Investasi Kebun Karet dan Singkong Untung 700jt

JIPUTRO.net – Apa kabar para pencinta perkebunan, kita kini makin sepakat bahwa investasi perkebunan karet dan singkong makin menjanjikan dan terbukti bertahan secara harga dan kebutuhan. Dampak Negara Jepang terkena gempa hampir membuat kami takut, karena Negara Jepang merupakan salah satu Negara yang paling dominan mengendalikan harga komoditas pertanian dan perkebunan dunia khususnya karet mentah dunia.

Namun hingga kini kita para pemilik kebun karet dapat melewatinya, terbukti harga karet mentah di Indonesia masih tetap baik dibanding harga karet pada tahun 2010. Kini kami Team Jiputro sudah mengambil keputusan bahwa akan memperluas lahan perkebunan kami, dan oleh karena sekaligus menjawab pertanyaan dan konsultasi yang banyak masuk ke kami lewat telepon, maka kami membagi analisa peluang budidaya kebun karet dengan tumpangsari bersama kebun singkong yang terbaru di tahun 2011.

Anda tentunya masih ingat bahwa ini merupakan analisa terbaru kami atas analisa dg visitor terbanyak kami sebelumnya yang berjudul : “ Peluang Budidaya Karet “ -Di Link www.jiputro.net/perkebunan/peluang-budidaya-karet

Banyak peningkatan biaya pada analisa kami terbaru, hal ini disebabkan karena kini mendapatkan lahan yang produktif untuk kebun karet dan sekaligus untuk tumpang sari sangat susah sekali di daerah kami Tulangbawang Lampung, yang merupakan daerah terbesar penghasil karet mentah di Lampung dan daerah terbesar se Asia Tenggara untuk kebun singkong.

INVESTASI KEPEMILIKAN KEBUN KARET  
LUAS LAHAN 1 HEKTAR : 10.000 M  
Asumsi Harga lahan dan harga pupuk hingga akhir tahun 2011  
Bibit Unggul 500 batang/ha  
     
MASA PEKERJAAN BIAYA
     
Tahun ke 1 TAHAPAN PEMBUKAAN LAHAN  
  Pembelian Lahan Kosong produktif bersertifikat  Rp       55,000,000
  Proses Notaris dan Balik Nama  Rp         5,000,000
  Pembelian & Penanaman Bibit Unggul  Rp         7,500,000
  Pentunasan & Pemeliharaan  Rp         6,000,000
  Pemupukan Pupuk NPK Karet  Rp         3,000,000
Tahun ke 2+ke 3  Pemeliharaan dan Pemupukan  Rp         6,000,000
  Pemupukan NPK, UREA dan KCL setiap 6 bulan sekali atau 5 kali dalam 3 tahun   
Tahun ke 4 + ke 5  Pemeliharaan dan Pemupukan  Rp         4,000,000
  Pemupukan NPK dan UREA setiap 6 bulan sekali atau 4 kali dalam 2 tahun  
TOTAL B.INVESTASI & PEMELIHARAAN  Rp       86,500,000

Dibawah ini merupakan estimasi pemasukan minimal dari kebun karet yang ditumpangsari dengan kebun singkong, namun sebaiknya untuk tumpangsari dengan kebun singkong sebaiknya hingga tahun ke empat saja 

MASA UARAIAN NILAI KISARAN
    RATA2 MINIMAL
TAHUN ke-1 PEMASUKAN KEBUN SINGKONG  
  Hasil Panen Singkong umur 9 bln 30.000 Kg
  Harga Singkong terendah thn.2011  Rp                         650
  Pemasukan Kotor  Rp          19,500,000
  Ongkos mobil dan kuli 125/kg  Rp             3,750,000
  Pemasukan bersih  Rp          15,750,000
     
TAHUN ke-2+3+4 PEMASUKAN KEBUN SINGKONG minimal  Rp          47,250,000
     
TOTAL KEUNTUNGAN KEBUN SINGKONG  4 TAHUN (A)  Rp          63,000,000
     
TAHUN ke-6 Hasil Sadap terbanyak karet basah/bulan 450 kg
  Harga karet/Kg basah rata2 thn.2011  Rp 13.900 
  Pendapatan kotor/bulan  Rp             6,255,000
     
  Upah Sadap+Pemeliharaan/bulan  Rp             3,127,500
  TOTAL PENDAPATAN/bulan  Rp             3,127,500
  TOTAL PENDAPATAN/tahun  Rp          37,530,000
     
TAHUN ke-6 sd ke-20 TOTAL PENDAPATAN Thn Ke-6 sd ke-20  Rp        525,420,000
  TOTAL B.INVESTASI & PEMELIHARAAN  Rp          86,500,000
  TOTAL PENDAPATAN BERSIH  Rp        438,920,000
     
TAHUN ke-20 HARGA TANAH Thn ke-20 minimal  Rp        200,000,000
     
TOTAL KEUNTUNGAN KEBUN KARET  14 TAHUN (B)  Rp        638,920,000
     
TOTAL LABA BERSIH INVESTASI (A+B)  Rp        701,920,000
     

Kini slogan kami yang berbunyi “Banyak Pohon Banyak Rejeki, Pelihara Lingkungan Anda Agar Memperbanyak Peluang Rejeki” memang membawa rejeki, terbukti kami dapat memanfaatkan lahan tidur dengan pepohonan dari modal pepohonan kami sebelumnya – Salam – Jiputro Team. (Jiwank – Analisa – jiputro.net)

Catatan Bagi para investor : karena keterbatasan lahan, sehingga biaya dan nilai lahan diatas berlaku hanya untuk akhir bulan Mei 2011. Salam

TAKSIR DANA ANDA UNTUK BELI KEBUN. KLIK LINK DIBAWAH INI !!

Info Investasi AMAN : KLIK KEBUN LINK DIBAWAH INI UNTUK MENAMBAH PENDAPATAN ANDA

PASANG IKLAN GRATIS : IKLAN & LINK IKLAN USAHA ANDA AKAN DIMUAT JIKA ANDA KLIK SEMUA IKLAN DIATAS & HALAMAN DEPAN DI WEB INI
Tags: , ,

About jiputro

Berbagi informasi dan peluang usaha mengenai hasil pengalaman Jiputro selaku pemilik perkebunan di Lampung. Silahkan follow twitter @jiputro klik https://twitter.com/jiputro
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

138 Responses

  1. dimana saya bisa inves kebun karet

    • Di Tulangbawang Lampung yg merupakan sentra perkebunan karet terbesar di Lampung dan penhasil kebun singkong terbesar se asia tenggara

      • maaf mas yg di tulis di atas adakah totalan keuntungan bersih /harus di bagi 50-50lagi?

        • Sudah bersih karena sudah dipotong dg biaya pemeliharaan dan upah sadap

          • berarti berapa pak dana untuk invets 1 hektar lahan kosong?terus dari penghasilan penanaman singkong adakah di bagi 50-50 juga?mohon penjelasan nya?

  2. brapa Rp yg hrus sya inves u/ 1 hektar

    • TOTAL B.INVESTASI & PEMELIHARAAN Minimal Rp.86.500.000. Namun ini merupakan perhitungan dg harga lahan hingga akhir bulan ini.

      • Selamat siang pak…

        Sy punya kebun karet kita kita 10 ha…tapi kurang menghasilkan karena di kelola secara tradisional….

        Bagaimana cara untuk mengelola agar dapat mencapai hasil seperti perhitungan bapak …..2,7 jt/ha…?

        Mohon pencerahannya…

        • Silahkan order buku kami yg berjudul “Jurus Ampuh menjadi Pengusaha Agrobisnis Global tanpa Modal”, didalamnya berisikan
          1. Menilai Kebun
          2. Membeli kebun tanpa modal kita
          3. Merawat Kebun
          4. Menguasai Pasar
          5. Memperluas Jaringan.

        • saya ada ide untuk menambah produksi latek dari selain pemupukan sesuai ap yg dikatakan jiputro, saya punya gas ethelin yang insyalloh bisa merangsang kluarnya latek dri pohon dan disesuaikan dengn pemupukan yang benar,, insyaloh hasilnya bisa mencapai 200-400 / gram per pohon,, udah direkomendasi di Balit Karet Getas),salamm..

        • Pak ROsidi Jakir, apakah sekarang produksi nya sudah bertambah baik ?
          saya ingin berbagi info dengan bapak..
          Terima kasih

  3. saya berminat sekali investasi kebun karet, dimana dan kapan saya bisa bertemu bapak di jakarta ? salam. Budi Rohadi

  4. Ada info investor pembeli singkong dak??? di tempat sy di ketapang… sebagian besar penduduk berkebun karet… tapi masih tradisional dan blum dg sistem tumpang sari… sy ingin mencoba tumpang sari singkong…

  5. berapa skrng pasaran dilmpung bln ini ,,,bosss kalau bagus bisa ku oper kesana

  6. saya ada beberapa pertanyaan : 1. untuk lahan per 1 hektar itu sebaiknya 500 pohon karet atau bisa dimaksimalkan 600 pohon. 2. kriteria bibit yang baik dan banyak lateknya. 3. bibit yang sudah berumur berapa yang bagus dijadikan bibit unggul untuk ditanam

    • 1. Sebaiknya antara 500 batang sd 600 batang tergantung topografi lahan dan asupan air. 2. bibit secara umum daun lima, nama jenis tergantung tingkat PH lahan anda. 3. Bibit polibek yg sudah bertunas.

      • Saat ini komoditas karet memang sangat menguntungkan, padahal harga tanahnya cukup mahal (Rp.55 jt/ha).

        • Maaf untuk awal juni ini di tempat kami sudah tidak ada harga tananh kosong senilai Rp.55jt/ha lagi.

          • Pak.Jiputro, saya tinggal di tanjung karang dan sudah pernah survey di daerah Tulangbawang, saya sangat berminat sekali investasi perkebunan dg sistem kerjasama perawatan. Harga tanah kosong senilai Rp.55jt/Ha masih ada tidak pak ?

  7. Salam kenal mas jiputro. mas saya mau tanya, klo saya mau invest beli kebon karet yang siap sadap umur 6 thn di tulang bawang, kira2 berapa harganya?. trm ksh

  8. klo untuk daerah baturaja, sum-sel berapa /Ha yang umur 5th mas…?. trm ksh.

  9. salam bang jiputro.. Maaf karena kurangnya penggalaman dan informasi yang saya ketahui, kalau boleh saya ingin sekali bertanya ke pada abang. Saya punya 7.000 pohon karet yang belum di sadap, umurnya sudah mau 5tahun. Saya berencana bila sudah siap di panen saya mau suruh orang yang menyadap dan hasil di bagi 70:30. Jadi yang saya ingin tanya kalau pake sistem seperti itu dalam 1tahun saya biasa mendapat keuntungan berapa ya? Dan 1 lagi yang ingin saya tnyakan.. Kalau menyadap itu lebih baik di lakukan setiap hari atau 1hari sadap dan 1hari lagi ga sadap. Kalau berkenang mohon di balas.. Terima kasih.. selamat siang

    • 1. Hasil sadap setiap kebun berbeda2 tergantung tingkat PH tanah, bibit, lingkar batang
      2. Secara umum untuk awal tahun ke-6 hingga tahun ke-10 berkisar 1 ons/batang hingga 1,5 ons/batang dalam satu minggu
      3. Penyadapan untuk awal2 sebaiknya dilakukan 1 kali dalam sehari atau 5 kali hingga 6 kali dalam seminggu.
      4. Perhitungan pendapatan bersih secara nilai di tahun ke-6 jika memang memenuhi syarat kebun sehat bisa mencapai minimal 20jt/bulan, dengan harga seperti sekarang

  10. Terima kasih karena sudah di balas..
    Menurut saya karet saya amat sehat karena rata-rata panjang lilit batangnya banyak yang lebih dari 50cm. Padahal umur karetnya baru 4tahunan. Tapi saya masih ragu-ragu untuk menyadap.. Karena takut pohon karet akan mati (karena belum cukup umur). Saya sendiri tidak tau nama dan jenis karet apa yang orangtua saya tanam tapi karyawan saya bilang itu adalah “karet tempel daun 3″. Kalau boleh saya ingin minta tipsnya bang jiputro donk, agar pohon karet biasa di sadap dalam jangka waktu yang panjang dan tidak mudah sakit/mati. Salam.. Terima kasih.

    • Baik senang berkenalan dg anda :
      1. Umur karet baik disadap pengalaman saya minimal 5 thn, itupun belum tentu semua batang sudah layak untuk disadap
      2. Penyadapan perdana sebaiknya sangat hati2, alur sadapnya jangan terlalu datar ataupun terlalu vertical
      3. Penyadapan jangan sampai mengenai batang pohon, karena akan menyebabkan mati getah
      4. Jika ingin lama umur sadap, sebaiknya menggunakan pupuk non kimia
      5. Musim kemarau tidak baik untuk musim sadap perdana.
      Jika ada kekuarangan lebih baik hub kami di 021-95612202

  11. Pak.Jiputro, Harga tanah kosong senilai Rp.55jt/Ha masih ada tidak pak ? Saya tinggal di tanjung karang dan sudah pernah survey di daerah Tulangbawang, saya sangat berminat sekali investasi perkebunan dg sistem kerjasama perawatan. Mohon segera dibalas pak. Tks

    • Koh Asen : Maaf sekali untuk harga lahan kosong Rp.55jt/ha bersertifikat sudah diambil partner kami dari Jakarta. Saat ini harga tanah di tempat kami semakin naik karena harga singkong semakin membaik dan jumlah penjual lahan semakin langka.

      • Berapa pak harga lahan kosong disana ? bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkannya, karena kebetulan saya selama ini memliki kebun singkong di Sukadana Lampung dan ingin ekpansi ke Tulangbawang sekaligus ditanami pohon karet. Karena harga di tulangbawang memang lebih bagus

        • Silahkan hub kami di 021-95612202, nanti staf kami akan mengatur agar dapat bertemu saya langsung di Bandar Lampung atau di Jakarta. Tks

      • Pak..kl didaerah Liwa Lampung Barat, kan ckp dingin apa cocok utk Kebon Karet??

    • saya ada lahan pa di daerah bogor cocok untuk tanam singkong

  12. Pak Jiputro, Harga lahan di Lampung Kok mahal yaa, teman kami yang pulang dari sumatra bilang hanya 20 juta per 1 hektar, dan rencananya saya juga mau berinvestasi di kebun karet. Yang saya tanyakan berapa harga karet saat ini dan berapa penghasilan perbulannya?

  13. Ass Pak.Jiputro saya mencoba telepon bapak namun tidak diangkat, saya minta tolong konsultasi. Saya saat ini terkena masalah karena baru saja membeli lahan kosong di Palembang seharga 40jt/ha seluas 5 hektar. Namun kini saat lahan tsb sudah mulai saya rencana tanamin bibit karet di duduki oleh penduduk lokal yg mengaku pemilik sah lahan tsb. Setelah saya cek di BPN ternyata sertifikat yg saya dapatkan adalah ASPAL (Asli tp Palsu) alias sertifikat ganda. Tolong pak dibantu sengketa ini pak. terimakasih banyak pak.

    • Wasalam, Pak Abrianto.
      1. Pada prinsipnya dimanapun saat kita membeli tanah saya sarankan untuk berhati2 membeli lahan bersertifikat jauh dibawah harga pasaran.
      2. Sertifikat ganda bisa terjadi pada siapapun, ini pada umumnya terjadi akibat tanah tsb biasanya sengketa tanah adat.
      3. Solusinya adalah kembalikan segera tanah tersebut ke penjual diketahui bersama dg pihak kelurahan dan ketua adat setempat disertai dg AJB, AJB memiliki kekuatan secara hukum.
      4. Silahkan hubungi kami besok pada jam kerja.

      • Terimakasih banyak Pak. Jiputro, siang ini saya akan telepn bapak langsung. Jika bisa saya mohon dapat bertemu dg bapak mengenai langkah2 aman berkebun karet. Wasalam

  14. dear pak jiputro,
    aku mau tanya tentang hasil karet kan dipengarungi PH ma ketinggian tanah dari permukaan air laut.. bapaku punya kebun karet di pulau kecil deket laut daerah cilacap,, kira hasilnya gimana ya nantinya… dan gmna solusi dan cara biar hasilnya maksimal.. kebetulan pakai karet alam dg pemupukan rutin.. terimakasih,, mohon pencerahan..

    • silahkan order DVD kami yg berisikan ebook Jurus Ampuh menjadi Pengusaha Agrobisnis Global tanpa Modal, didalamnya berisikan
      1. Menilai Kebun
      2. Membeli kebun tanpa modal kita
      3. Merawat Kebun
      4. Menguasai Pasar
      5. Memperluas Jaringan
      Hanya anda bisa dapatkan disini dg cara yg belum pernah anda bayangkan sebelumnya. Tks

      • bagaimana caranya saya bisa order DVD? Berapa Harga perpaketnya? terima kasih

      • Pak ada no hp yang bisa di hubungi untuk pemesanan buku ” Jurus Ampuh Menjadi Pengusaha Agrobisnis Blobal Tanpa Modal”

        Salam,
        Syukri Budi

  15. mau tanya pak,apakah anda sudah lihat dampak perkembangan tanaman karet setelah dtumpang sari dengan singkong, setau saya blm prnah petani karet yang mau tumpang sari dgn singkong dn menurut penelitian ubi yang dipanen itu tidak semuanya bisa terangkat semua sehingga bisa menyebabkan jamur yang dapat merusak jaringan akar tanaman karet,sy sendiri juga sudah pnya kebon karet ada dilokasi baturaja sumsel,mohon penjelasannya

    • Kami sudah melakukan lebih dari 5 tahun, dan tidak ada dampak buruknya selama tumpangsari dilakukan hanya dalam kurun waktu umur karet kurang dari 4 tahun. Mengenai detailnya silahkan order DVD kami yg berisikan ebook Jurus Ampuh menjadi Pengusaha Agrobisnis Global tanpa Modal, didalamnya berisikan
      1. Menilai Kebun
      2. Membeli kebun tanpa modal kita
      3. Merawat Kebun
      4. Menguasai Pasar
      5. Memperluas Jaringan
      Hanya anda bisa dapatkan disini dg cara yg belum pernah anda bayangkan sebelumnya. Tks

  16. Maaf numpang nimbrung. Apakah ada yang berminat BER- investasi kebun pohon Jati dgn jangka menengah. Jaminan/garansi, sertifikat, dan profit 2 %/bulan, Lahan seluas 20 ha. Hasil studi pertumbuhan tanpa pemupukan selama 6 bulan mencapai 150 % ( pertumbuhan tinggi dan diameter ) pada 100 pohon yg ditanam pada Desember 2010. Yang berminat dpt menghubungi saya.Wasalam.

  17. Assalamu’alaikum

    Saya mau order ebooknya gimana caranya mendapatkanya, dan berapa harganya pak. balas di email (sir.agoes@gmail.com)

    Wassalam

  18. bos berapa harga karet bulanan di musi rawas sumsel, sekarang.

  19. Mas jiputro, Saya berminat invenstasinya. saya domisili di Palembang. Bagaimana caranya dan mohon di kirimkan proposal dan contoh MOUnya.

  20. Karena banyaknya peminat Buku dan Tutorial yg kami terbitkan dalam bentuk Flash dalam kepingan serta kesibukan kami melayani investor yg datang secara langsung ke perkebunan kami, kami mohon maaf jika tidak sempat menjawab setiap komentar yg masuk.

  21. Mau tanya Pak, kalau mau beli kebun karet yg sudah siap panen di tuba (bersertifikat) sekarang brp ya? Bagaimana caranya? Apa bisa dibeli sewaktu2, atau harus waiting list dlu? Apakah Bapak jg bisa memfasilitasi pembelian kebun karet di baturaja/palembang? Saya berminat sekali mencoba invest di bidang ini. Trimakasih.

    • Buat para AgorMania dan Peminat usaha kebun karet karena kesibukan kami melayani investor yg datang secara langsung ke perkebunan kami, kami mohon maaf jika tidak sempat menjawab setiap komentar yg masuk. Bagi peminat yg serius silahkan hubungi kami langsung ke 021-95612202, atau anda bisa mendapat layanan khusus dengan membeli buku dan Tutorial yg kami terbitkan dalam bentuk Flash dalam kepingan berjudul ” Pengusaha Agrobisnis Global tanpa Modal”

      • Sekedar minta pendapat pak, ada kebun karet 1 Ha, usia 3 tahun dijual dengan harga 65 juta, diambil atau tidak?????. mohon petunjuk.

    • dijual :
      1). 27 ha kebun karet tempel umur 5 tahun siap sadap.surat sertifikat, lokasi meranjat OI Sumsel buka penawaran Rp.180 jt / ha.
      2). 86 ha lahan kosong sertifikat di rambutan SP.Padang OKI Sumsel. Jarak tempuh 25 km dari jembatan Ampera, 20 m dari jalan raya. Satu hamparan. Buka penawaran Rp.60 jt / ha

      BERMINAT & SERIUS HUBUNGI : AKBAR

      • bapak akbar bisa dihubungi di email apa? atau no.hp brapa? Sy mau tau ttg lahan diOKI Sumsel itu, mohon informasi.

      • sesuai di lampung 180 juta/ha. sedang di banyuasin bae lokasi deket jalan/bahkan di pinggir jalan bae cuma 120-150 jt. mun 1 hamparan tu berapo hektar pak ?

  22. mau tanya pak,seberapa taun karet siap potong?
    dan pake obat apa biar rumput2 gak tumbuh cepat

  23. Saya mencoba telp untuk pesan buku kok tidak bisa ya Pak? Kalo untuk wilayah Kalimantan Timur kira2 cocok gak ya Pak?

  24. Pak, saya ada berencana membangun pabrik karet. ada petunjuk untuk membangun pabrik karet? termasuk mesin-mesinnya, dan tata susunan mesinnya. apakah ada buku petunjuk yang bisa dibeli dari bapak?
    terima kasih pak.

    • Terimakasih atas kunjungan di Kebun Online Jiputro.net, kami tunggu kunjungannya di kebun nyata di kebun kami. Jika serius, silahkan bertemu dg saya secara langsung di Jakarta atau di Lampung

  25. Pak berapa harga karet terkini? saya punya lahan 1 hektar di Palembang, dengan jumlah pohon 500 batang, kira2 berapa potensi hasil panen yang saya dapat (normal) dalam satu bulan? makasih pak

  26. sekamat siang mas.mas saya bingung pemasaran untuk singkong, tolong penjelasannya. trmksh

  27. Saya punya lahan 50ha rencana untuk perkebunan karet, mohon bapak bantu bagaimana caranya saya bisa mendapatkan investor untuk rencana saya itu. Supaya tidak sia-sia tanah yang saya miliki itu di pergunakan, dan beri petunjuk juga untuk perkembangan nantinya. Terima kasih atas kerja samanya.

  28. pak karet kalau di tanam di tanah tadah hujan bisa gk seperti du jawa ?
    soalnya di daerah saya masih banyak tanaman yg kurang produktif pak.
    trus bagai mana cara penjualanya pak, atas jawabanya makaih pak.

  29. Dear Pak Jiputro,

    Saya mau menanam singkong, bolehkah saya membeli bibit dari Bapak?
    Apakah Bapak menjual Bibit yang sudah disambung juga? mohon penawarannya dan cara cepat, tepat untuk budidayanya.
    Sekalian nomor telephone yang bisa dihubungi.

    Atas perhatiannya, terima kasih.
    Best Regards,

    Todi Ginting

  30. salam pak, sy tertarik untuk menanam sawit.
    Sy daerah brebes pak,mohon arahan.
    apakah cocok atau tida?

  31. Assalamu’alaikum
    Saya mau order ebooknya gimana caranya mendapatkanya, berapa harga dan onkirnya pak. balas di email (m_aprio@yahoo.co.id)

  32. salam kenal pak jiputro,
    saya sangat tergiur dengan perhitungan bapak, kebetulan baru2 ini saya beli kebun kopi dan memang rencana saya mau dijadikan kebun karet kira2 bagus atau tidak dan dimana saya bisa mendapatkan buku yang bapak tawarkan itu..terima kasih

  33. Pak saya ingin pesan DVD-nya, tetapi semua nomor bpk tidak bisa dihubungi.
    Harap agar bisa menginfokan nomor yang aktif

    Terimakasih

  34. Dear Pak Jiputro
    Semoga curahan rahmatNYA selalu tercurah pada anda dan keluarga

    Pak, saat ini saya mendapatkan tawaran investasi kebun karet di Jabar dg luas 1.5ha, umur karet 2.5th. proyeksi yg ditawarkan adalah jml tanaman 3000 batang dan produktifitas 0,1 kg/batang/hari.
    Pertanyaan saya
    1.Apakah dalam 1 ha bisa ditanami 2000batang?masih idealkah jumlah tersebut?
    2.Apakah produktivitasnya bisa 0,1 kg/batang/hari atau 5000kg/bln/ha?

    Terimakasih atas jawabannya

  35. Mantap bos rincian biayanya…………….
    terima kasih
    salam sukses

  36. ASLM, pak jiputro, saya mau bertanya, apakah ini investasi 20 tahunan? apakah investor hanya dapat menarik investasinya setelah 20 tahun??
    saya berminat invest, tp butuh info lengkap pak,mohon konfirmasi

  37. bagi para investor kebun,, apabila anda ingin mencari lahan kosong di muara bungo ( jambi ) silakan hub 085277498071

    harga per ha 20 juta yg memakai surat SKT
    harga per ha 35 juta yg memakai surat sertifikat.

    DI JUAL !!!

    kebun karet 20 hektar lokasi di muara bungo ( jambi )

    - usia 6-7 tahun ( sudah siap untuk di sadap )
    - bibit dari malaysia ( bukan okulasi )
    - surat SKT
    - harga per hektar 43 juta ( nego )

  38. Pak saya punya kebun karet 1 ha dengn isi pohon krt 700 batang dengn umur 10 tahun
    Dengn hsl panen perminggu 120-140 kg
    Pertanyaan saya
    bagai mana cra meningktkn hasil lateksnya???
    Apakah aman dengn pemakaian infus gas pada tanaman.karet???

    • asalamualaikum mas
      saya cuman minta nasihat dan petunjuk
      gimana cara menjadi pengepul atau bandar supaya sayah mudah menjual karet dan cara mendapatkan odal…mungkin ada yang mau bekerja sama soalnya di tempat saya banyak sekali yang nanam karet..
      terimakasih

  39. Dijual MURAH BU ! kebun KARET , ALBAZIA dll campur, luas 13.000M2 (1,3 Ha) sdh isi 5000 pohon albazia, 350 pohon karet, 3 pohon kayu Kihiang , 2 pohon pete , pohon bambu htm 1 dapur, pohon bambu tali 1dapur.
    Lokasi di GARUT SELATAN sktr 200m dari jalan besar msk mobil truk.

  40. saya tunggu ya mas.informasinya..alamat saya di tasikmalaya jawa barat..

  41. Salama kenal, Jiputro..
    Pak saya saifuddin. saya punya lahan 30Ha di Bengkulu Rencana saya mau tanam karet dan sengkong. Pertanyaan saya1. Bibit karet jenis apa yang bagus untuk di tanam dan dimana saya bisa dapatkan. 2. Berapa harga bibit sengkong untuk 30ha. terima kasih

  42. selamat pagi,maaf pak saat ini saya memiliki kebun karet dikalimantan selatan kab.tanah bumbu desa sungai dua laut sudah siap panen tapi belum tau cara memasarkan karena pembeli karet yang biasa datang selalu membeli dengan harga yang terendah,mohon petunjuknya,,terima kasih

    • pasarkan melalui koperasi setempat

    • @ahmad afandi
      Saya juga tinggal di kab.tanah bumbu.,sekedar informasi thn 2013 bulan maret sudah selesai pembangunan pabrik karet di wilayah tanah bunbu di kec.Karang bintang tepatnya di wilayah PTPN XIII..,

  43. Ass..pak.
    saya punya lahan kosong sekitar 25 hektar.
    Mau di buat perkebunan karet,tapi masalahnya modal tidak ada,.
    Kira2 bagaimana solusinya?

    • Jual sebagian untuk permodalan. Berani berisiko adalah awal dalam bisnis agribisnis

      • Asslm.

        Dimana pak saya bisa mendapatkan bibit rim malaysia tersebut pak?apakah rekommended pak.apa keunggulan dari produk ini pak?

        Untuk singkong pemasarannya di lampung si daerah mana ya pak?

        Terima kasih pak.

      • arief
        August 14, 2012 at 8:30 am
        ass. ada yang berminat utk membeli kebun karet, luas 5 hektar, usia 6 thn (siap sadap), tanaman dari bibit hasil stek, status lahan sertifikat, . lokasi way kanan lampung. bisa hubungi kami

  44. Kebun karet dijual seluas 9,7 hektar lokasi tanjung batu harga nego. mohon bantuan pak jiputro. tq.

  45. Asslm. .
    Selamat siang pak,
    dimana saya bisa mendapatkan bibit rim dari malaysia tsb pak?
    Apakah bibit tsb rekommended pak?

    Untk lampung sendiri tempat penampung singkong di daerah mana pak?

    Terima kasih pak.

  46. Salam kenal untuk semuanya, para investor karet di seluruh indonesia. Anda berminat investasi tanah di jambi (muaro jambi) hub kami

  47. ass. ada yang berminat utk membeli kebun karet, luas 5 hektar, usia 6 thn (siap sadap), tanaman dari bibit hasil stek, status lahan sertifikat, . lokasi way kanan lampung. bisa hubungi kami

  48. Asalamuallaikum pak Jumpitro,saya tertarik sekali dengan bisnis perkebunan bpk,bagai mana caranya saya bisa belajar pak.trims

  49. Hi,
    Bagaimana saya bisa berinvestasi di perkebunana karet ? Mohon penjelasannya.

    Please email to email.

    Thanks
    adi

    • Tersedia 1 hektar kebun karet siap sadap di lampung harga 130juta Sertifikat Hak Milik posisi ditengah pemukiman lama, aman dan dipastikan bukan kebun sengketa. silahkan yg berminat serius hubungi Jiputro dg HP 081219607769 (tidak melayani SMS). tks

      • Pak alamat lengkapnya dimana ?
        tks…

        • Dijual kebun karet sudah produksi seluas 26 Hektar, jenis karet super, lokasi di Tulang Bawang,Lampung, Sertifikat Hak Milik, lokasi tidak jauh dari perkampungan..bagi investor yang berminat dapat menghubungi saya

  50. kalo di th 2012 ini harga investasi berapa ya,terus hasil panen singkongnya pembagianya berapa persen per panen,trima kasih

  51. Segera : Tersedia 1 hektar kebun karet siap sadap di lampung harga 130juta Sertifikat Hak Milik posisi ditengah pemukiman lama, aman dan dipastikan bukan kebun sengketa. silahkan yg berminat serius hubungi Jiputro dg HP 081219607769 (tidak melayani SMS). tks

  52. ass,
    sya mau nnya pak jiputro
    sya memiliki kbun kret 4,5 hk tpi blum d sdap,
    pupuk yg pling bagus dgunkan sblum msa tiba panen/sadap pupuk apa…? dan berapa ons pupuk yg dgnakan dlm satu batang loe kret umur 3 thun

  53. Salam hormat,
    Karet bisa disadap pada umur 5 thn dgn lingkar btg lebih dari 30cm
    Kalau singkong Tuba memang tempatnya, harga selalu tinggi dan tanahnyapun cocok.

  54. salam kenal ,,j pak,saya suplayer karet pengen mitraan,n pegen cr [pngalaman sma bpk…..????

  55. Pak mau nanya harga kebun karet siap panen untuk 2013 /ha kisaran berapa yah

  56. harga tergantung wilayah dan kondisi kebun serta lingkungan

  57. pak saya punya tanah 6 Ha. dan dulunya sudah di tanami karet dan tidak terawat, sekrang sudah 6 tahun..

    setelah saya kunjungi lagi kebun itu sudah bayak yang mati, dan ada juga sebagian yang hidup, kalu di taksir yang hidup hanya tinggal 2,5 HA lagi.. ada sebagian yang di cari orang dengan menyadap serampangan sampai ke tulanng..

    miintak petunjuknya bang.. apa eputusan yang harus diambil..?

  58. Ass…. Bang bisa berikan No. yg Hub. saya tertarik pada proyek singkong…. saya juga mau bertanya sedikit….

  59. Maf di palembang saya bisa mengusahakan kebun karet per hektar sudah sadap harga :140 juta hub saya

  60. Yth.Pak Jiputro
    Saya mohon nomor telpon dan alamat email Bapak untuk membahas mengenai Perkebunan Karet skala besar.
    Mohon email ke alamat saya diatas.
    Terima kasih.
    Surya.

  61. asalamualaikum.bos saya mau tanya kira2 menanam pohon karet diwilayah pegunungan bisa tidak?saya tinggal di jogja.atas penjelasannya saya ucapkan trmakash.wasalam

  62. Pak bisa bantu pemasaran karet olah berupa crep atau sheet, tolong di infokan ya . terimakasih

  63. Pak jiputro mau tanya cara membuat sheet atau sheet yg dari lump gimana caranya dan pemasarannya kemana, mohon diinfokan. Terimaksih

  64. pak jiputro saya mau tanya tentang buyer lump untuk daerag kalimantan selatan apa bapak ada chanel? mohon di infokan
    terimakasih

  65. Saya punya kebun karet okulasi 1 ha. Warisan ortu. Tahun tanam 2005, sudah 3 tahun sadap di oku timur dekat polres. Mau sy lepas Rp 110 jt. Surat SPH (camat). Minat hub saya

  66. pengen berinteraksi dalam bidang karet

  67. Terimakasih aprisiasinya semua, Jiputro selain di Online akan terbit dalam bentuk Koran Nasional

  68. Assalamualaikum pak, saya ricski saya tertarik dengan artikel yang bapak sampaikan di website ini..
    kebetulan saya memiliki tanah yang total tanahnya lebih dari 3 hektar
    tetapi tanah yang saya miliki bukan terdapat di lampung
    tapi di padang sumatra barat
    yang saya ingin tanyakan apakah saya dapat melakukan kerja sama dengan metode yang miliki?

  69. saya sangat tertarik dengan investasi pohon karet, harga saat ini untuk investasi 1 ha berapa…?keuntung bersih minimal berapa…?tolong kirim informasi detailnya ke email saya.
    terima kasih.

  70. Saya ada lahan SHM 117 Ha di jatim harga 33 M surat SHM
    Saya juga ada investor butuh lahan minim 500. Ha di jawa. Yg ada butuh n info call jiputro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.